Jumat, 01 November 2013

NEW BOSS - NEW STYLE

Okelah, hari ini gue lagi sensi beraaaattttt!

Kemarin, ada SIDAK (inspeksi mendadak) dari Presiden Direktur.
Gue langsung mules-mules, ngecek android cihuy gue untuk ngeliat cuaca dan ada angin apa tiba-tiba BIG BOSS dateng ke cabang pembantu eui. Keringat mulai membasahi area-area tak jelas, ganti septu teplek jadi jinjit. BOSS ikutan panik, memutar otak cepat memakai dasi dan ngacir ke bawah menemui BIG BOSS. Gue?? Gue ikutan ngacir di belakangnya tertatih-tatih dengan sepatu jinjit.

Lirikan matanya mulai inspeksi menyeluruh di lantai 1, gelas-gelas, piring dan saus sambal di atas mesin fotokopian tertangkap basah oleh beliau.
"Tolong ya, gak ada lagi tuh namanya saus sampe gelas di atas mesin fotokopi dan terlihat nasabah".
Percaya gak percaya, kita kompakan bilang,
 "Iya, Pak."
mengangguk seketika.

setelah asik memeriksa ini-itu, beliau mengarah ke lantai 2. Kali ini, tabung pemadam kebakaran yang jadi sasaran,
"Masih bisa dipake? Berlaku sampai kapan?"
setelah bertanya, lanjut ke anak tangga, lantai keramik di lantai 2 pun ikut dikomentari.
masuk ke ruangan SBM (Sub Branch Manager), kosong mlompong alias bener-bener rapi, saking rapinya hanya ada meja dan kursi kebesaran. Sisanya dokumen yang tergeletak tanpa perlawanan di pojok ruangan, karena tidak ada lemari ataupun laci yang tersedia di sana.

Ruangan gue di samping ruangan beliau, sometimes BOSS manggil cuma sayup-sayup terdengar, secara ruangannya tertutup, lantainya pake karpet dan dindingnya gypsum. Ruangan gue tanpa privacy sama sekali, terbuka dan orang bebas melihat apapun di meja gue. Secara ruangan gue itu tidak ada penghalang or pembatas dengan meja sebelahnya dan sofa, dimana ob, cs, teller dan security makan ya deket bener sama meja gue.

Naik ke lantai 3 juga dikomentarin, lalu kembali ke lantai 2 mengomentari lantai keramik yang tidak mengkilap. Entah apa yang ada di pikirannya, tapi sepertinya beliau seorang perfeksionis.

Dari SIDAK itu, gue dikasih lumayan banyak tugas :
1. File memo internal keluar-masuk harus jelas dan tertulis pada sebuah buku.
2. File memo eksternal juga begitu.
3. File-file tersebut dikumpulkan jadi satu dan tertib administrasi.
4. Buat buku registrasi untuk ruangan File lantai 3 dan minimal harus 2 orang yang boleh masuk ke sana serta mengetahui BOSS.
5. Target funding harus gencaaaaaarrrrrrr cetar membahana...
6. Networking kemana-mana deh... alias mulai jalan lagi kitah..
7. Mengirim pesan, email atau apapun namanya ke debitur seminggu sebelum jatuh tempo pembayaran kredit.
8. Membuat top 10 nasabah di sini dengan jumlah terbanyak dan transaksi sering.
9. Membuat rincian debitur Tanah Abang, beserta tanggal jatuh tempo dan tanggal lahir.
10. Membuat daily report (again), hiks..

Selebihnya, gue lupaaaaaaaa....

Oya, kemarin gue boncengan sama si BOSS, hahahaha... :D
pernah liat gorila naik motor ga? wkwkwkwk...
penggambarannya gak banget ya...
tapi seperti itulah.. gue duduk dibelakang udah kayak anak itik.. kagak keliatan kali dari depan, hehe.. :)

everyday gue diceng-cengin anak-anak labul.. hufffttt..
heppy tapi.. hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..