Jumat, 10 Mei 2013

Selasa, May 7th, 2013 - GRADUATED

YEYY!!

Today is my GRADUATION!
Dapat gelar baru, MDP, Magister Di Perbankan, hahhahaha...
Alhamdulillah gue lulus, meeenn...

Acara ceremony nya dilangsungkan di ruang meeting lantai 11, setelah sebelumnya gue dan sohib gue (maknyak) berdandan menjadi angsa putih, menawan juga menarik. Yes, we aRe! Because we are beautiful. :D

Kalau gue kan udah kelar tuh S2-nya, nah.. kalau ini lulus lagi gelar gue tiga dooong... jadi panjang nama gue. hihihi :)
anyway, di depan presdir, para direksi, kepala divisi, kepala departemen dan kacab serta kacapem kita berdelapan dilantik menjadi seseorang dengan posisi masing-masing. "I believe we can handle it!", itu kata-kata optimis gue saat itu.

1. Me, sebut saja Mutiara, panggilan gue Muti
Lulus dengan peringkat yang sama aja dengan ketujuh lainnya, mendapatkan posisi terbaik yang diberikan Allah untuk pengalaman hidup gue menjadi lebih baik, lebih baik dan akan lebih baik lagi sampai gue berhasil di puncak tertinggi (amin...) sebagai Account Officer di cabanmg pembantu Tanah abang.
Saat dibacakan nama gue, tiga kali presdir bolak-balik ngeliatin amplop-kertas nama gue- trus ke gue ke amplop lagi- ke gue- ke amplop lagi dan senyum ke arah gue.
Dengan senyum ala pede plus dipaksain dikit tapi tetap berwibawa sedikit ikhlas, gue jabat tangan beliau erat serta meyakinkan diri, gue pasti bisa melewati semuanya.

2. Maknyak, sohib gue, orang bilang sih kita mirip.
beda sehari setahun sih ulang tahunnya, tapi kita kayak pintu ama jendela deh. tau dah maksudnya apaan, hehe..
Die dapat posisi sebagai Admin Credit, sebagai penjaga gawang Bank nih. Memang cocok sih sama die yang notabenenya lebih teliti daripada gue. dengan senyum sumringah doi menjabat tangan presdir tanpa satu kata tidak setuju. Secara dia memang mau di sana. Congrats ya, Maknyaaaak...

3. Remi, kita punya panggilan "coy", die manggil gue "coy" dan gue manggil die "coy".
Remi dapat posisi Finance, pas dengan latar belakang pendidikannya di Akuntasi pas di bangku kuliah dan sebelumnya pernah kerja di multifinance sebuah Bank, entah apa namanya.
Nah, doi pengen banget nih jadi Account Officer tapi sama direksi, doi disuruh membuka ide baru di core Banking. Ibarat kata, nebangin pohon di hutan rimba, buka jalan baru dengan pemikiran-pemikiran baru.

4. Si- Ita, perawakannya kayak ibu guru BP, selalu sama dan tetap sama setiap harinya. Hidupnya penuh dengan pengulangan yang monoton, sama dan tidak ada dinamikanya sama sekali, kecuali masalahnya dengan sang pacar. Masalah yang belum selesai sampai sekarang, padahal mereka akan nikah September tahun ini. Can U imagine that?
Ok, die ini orang yang paling panik, tapi paling santai. Nah lho, gimana nih!
Mana kalau ngomong suka diulang-ulang ampe kita apal titik-koma-nya, nadanya dan cara die menyampaikannya. hahaha...
Doi dapat posisi Financial Institution, gue ga tau deh job-desc-nya ngapain. Bos-nya cool, tidak banyak bicara, pendiemnya naudzubillah. Mungkin itu akan bisa merubah Si-Ita jadi sedikit pendiem dan gak berisik.

5. Ken-ta, cewe paling muda tapi gayanya dewasa abeeessshh... Ga ada yang nyangka doi lebih muda. soalnya doi paling doyan ber-hak tinggi kemana-mana, nenteng tas emak-emak dengan lagak ibu pejabat, belom lagi rambutnya yang sering digulung ke atas, tapi begitu dia mau menarik perhatian orang, rambut itu akan digerai dan ditata dengan tangannya. Seolah itu sudah jadi kepribadiannya. believe it or not!
Doi ditempatin di pusat sebagai Account Officer.

6. Do-do mardodo, cowok tinggi yang polos, lugu dan kocak. Lucu aja sama tingkahnya waktu in-class, suka makan, banyak pula makannya, terus makannya tuh diem banget, tapi tangannya dengan sigap mengahbiskan makanan disekitarnya. Awas, makananmu akan hilang dalam sekejap. hehe..
Doi lucu aja kalau buat makalah, dia akan buat ber-ratus-ratus halaman dan slide tapi ga ada satu pun yang saling berhubungan dan masuk akal. Nanti pembimbingnya yang akan sibuk mengejar-ngejar dia dan memberikan pengarahan. ada-ada aja..
Doi dapat tempat di Bandung, seperti permintaannya, sebagai Account Officer.

7. dan 8 males gue ceritain. (sekian)

hahaha...

KIta lulus dan mulai besok penempatan,
Oya, akhirnya gue nyobain makan di lantai 30.
Not Recommended..

KENYANG ENGGAK... MAHAL... BANGEEEETTTT!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..