Senin, 06 Mei 2013

Saturday, May 4th, 2013

Ahay!
Gue baru bisa blogging malam ini, karena pas hari-H alias sabtu dan training hari terakhir gue duduk paliiiiing depan. Pas ngebuka sesuatu di layar langsung muncul, terus samping gue otomatis ngelirik dan KEPO apa sih yang gue buka. Secara doi gak bawa laptop dan harus pantengin spreadsheet yang ada di laptop gue.

So, sebisa mungkin gue berstrategi untuk bisa tetep donlot meski gue duduk depan tapi tetep fokus sama apa yang diterangin di depan. Jangankan nulis blog, donlot aja ngumpet-ngumpet dan sialnya lagi didepan sinyal wi-fi nya gak sekenceng pas gue duduk paling belakang. Kayaknya nih emang berpengaruh ya. Betul kata orang, tempat menentukan posisi. Nah, duduk di belakang itu memang pas untuk orang yang nggak terlalu niat ikutan tuh training kali ya. syukur-syukur ada kerjaan buat donlot, kayak gue kemarin, hihihi...

HORREE!!
Gue berhasil melihat apa yang terpampang di layar depan, denger jelas kata per-kata dan mengerti apa yang diucapkan sang Trainer. Asik deh kalau kita ngerti, ngutak-ngatik lagi insya Allah sih bisa, meski bermodalkan contekan. Biarin... Daripada nggak ngerti, ngutak-ngatik apaan meski ada contekan juga nggak bakalan paham dah apa yang mau dibuat. Ya nggak??

OK!
Gue mulai tau apa kata-kata ajaib berikut ini.

CPLTD - LTD
awalnya gue pikir ini semacam kartu kredit atau makanan apa gitu..
NOPAT - COPAT
nah, pas gue duduk di belakang gue pikir ini rumus cara mencopet dan di copet.
hahaha...

Serunya lagi, ini semua berhubungan dengan hitung-hitungan.
Gak sia-sia gue dulu belajar berhitung pake sempoa, buku-buku jari, sampe ngapalin kali-kalian.
Minimal pelejaran SD gue dulu bermanfaat lah ya..

Oh ya!
hari ketiga training gue punya setitik sinar harapan, gue berharap bisa menguasai nih spreadsheet.
Bisa mengerti dan paham betul tiap detail yang tertulis di dalam kolom dan raw nya.
Siapa tau jadi adeknya si- nyang mpunya spread sheet.
hihihi...

Kicauan gue di twitter isinya training 3 hari, parahnya lagi mimpi gue ketemu Tony Stark tergantikan dengan SPREADSHEET!
^^,
Yang pernah belajar spreadsheet pasti setuju kalau gue bilang "itu menyenangkan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..