Selasa, 01 Januari 2013

HAPPY NEW YEAR 2013

Wow.....

Alhamdulillah sudah diberi kesempatan untuk melanjutkan perjalanan hidupku, mengukir kisah di atas jutaan butiran debu di dunia ini, menuliskannya dalam rangkaian kalimat yang menginspirasi dan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, teman, kekasih tercinta dan duniaku.

Mensyukuri nikmatnya beberapa kilometer di atas permukaan laut, memandang dari ketinggian di kaki Gunung Salak, berkemah di Sukamantri dan berdoa dalam hati tepat pada pukul 00.00.01 detik di samping sahabat-sahabat terbaik selama 3 tahun terakhir ini. Yap, mereka ikut mengisi goresan dalam lembaran diary kehidupanku sejak 2009. Mereka ada untuk meramaikan suasana hati, mengajarkanku arti teman, susah, senang, berbagi dan tetap tersenyum.


Inilah gambar diri kami, aku menyebutnya Sakinah Lovers. Di aku akan menceritakan tentang mereka lengkap, di sini kurang Adhi dan para ibu negara sakinah, juga ada tambahan Rudi plus Bhekti (sahabat Sakinah Lovers), sementara Salman yang asik memotret kami tidak terlihat di gambar ini. Berbekal 2 ransel Carier, ransel masing-masing, 4 motor, 3 tenda, matras, 3 sleeping bag dan perlengkapan masak. Kebayangkan serunya??

Ini foto pertama kami memasuki kawasan Sukamantri. Mejeng dulu di depan hamparan hijau dan peternakan sapi sepertinya. Dari sini pun terlihat kota Bogor, apalagi nanti malam, ucapku dalam hati. Subhanallah... indahnya hamparan hijau di depanku, langit biru yang begitu luas, sejuknya udara yang kuhirup, dan pastinya atmosfer kebersamaan yang sudah lama tak kurasakan. Yeah, sudah hampir 6 bulan aku tidak berada di tengah-tengah mereka. Miss them, already...

Inilah personil Camping Ceria Menyambut 2013


Salman, dia ini nih yang punya ide untuk camping.. Beda dari yang lain khan?? Kalo' orang taon baruan di kota dan mendekati keramaian, kalo' dia cari yang jauh dari keramaian dan lebih dekat ke alam.. Keren kan?? Salman ini emang punya hobby yang heboh banget deh dari kelima personil Sakinah Lovers. Mulai dari hobby ngejualin apa aja untuk jadi juragannya sampe segala macam petualangan seru yang jarang dimiliki anak muda jaman sekarang yang lebih suka hidup hedonis. Kalo' butuh apa aja, agan-agan bisa cari mahluk yang namanya Salman ini.. Baru-baru ini dia udah bergelar juragan senter, tiap pojok dari foto-foto yang ada di sebelah kanan bawah, terpampang merk dagangnya dah... hihihihi... Satu lagi, doi ini pernah melihara ular di dalam kamarnya choyyy... edun abeessshhh!! Serulah kalo' dia sedang bereksperimen dengan hidupnya.. huahahahahaa... Dia sudah bernyonya, buat para cewe-cewe maap niii, ga bisa daftar yaaa... :D



Dua, laki-laki kece' ini mahluk yang lagi diincer sama wece-wece di KSE, selalu ada saja yang naksir sama dia ini... Eits, tapi dia cuma cocok sama drive B.. ya kan ky?? hahaha... Namanya Rizki Maulahyau... hehe... Sekamar dia berdua sama Adhi, tapi sayang, kali ini Adhi gak ikutan camping bareng kita-kita.. (So, next time aja gw ceritain tentang Adhi..). Dia itu sedingin es batu yang lama-lama cair juga, karena pada dasarnya orangnya juga sama gilanya dengna kelima personil lainnya... hadeuh... (--_--). Nah, selama camping dia nih yang ribet sama pasak, hihii.... Oya, dia berpangkat jendral HOMOKKK.. kata Rudi K-nya ada 3..

Tiga, Agus, yang pake jaket merah kebanggaan anak TEP 45... temen sekamar sama cowok gw yang diem-diem menghanyutkan... Beuh, jangan salah, gini-gini doi pernah ditaksir dua cewek dalam satu waktu... hanya saja isi hatinya sudah memilih salah satunya, Khania (nanti deh gw ceritain tentang mereka...). Nah, si Agus ini paling cinta sama Catia! yoi, dulu, semepet gw nyangka Catia itu nama orang, tapi ternyata itu sejenis software laptop yang bisa ngutak-ngatik gambar dari condong ke deoan, belakang, samping, kanan-kiri, komplit dah... Mereka bilang sih itu disebut 3D, bagi gw sama aja... (karena gw kagak ngarti.. hahahahhaa...). Agus cuma punya 2 hal yang paling dicintainya, Ibunya sama Laptopnya. Udah, itu doang, kgak pake lebih... Oya, kalo' uda depan lappy kesayangannya, dia bisa berjam-jam kayak orang autis.. Pendiem, tapi kalo' disuruh diem-dieman sama cowok gw, dia masih bisa diajak ngobrol ampe puassss...


Nah, ini dia cowok yang paling betah sama gw, Nanda.. Gw nemuin dia terdampar di kampus orang saat wisuda, sudah 4 tahun lebih kita bareng-bareng... hahahhaa... Pendiemnya dia bener-bener luar biasa... Tapi, kalo' sama gw, bawelnyaaaa ampun-ampunan... hiihiiihih... Temen sekamar agus, temen homoan Rudi kalo' Adhi gak ada.. hahahaha... Tailalatdiidung yang jadi ciri khas dan kebanggaannya ini jago masak, ngolah apapun jadi makanan bergizi, enak dan murah-meriah.. Rajin bersih-bersih dan paling suka namanya tidur, tapi gak separah gw... hahahahhaa.. Di camping dia sama Agus ni yang kerjaannya ngebakar jagung ampe gosong, tapi teteup maknyoss..



Terakhir dari personil Sakinah lovers itu Soleh, dia ini pinternya dah diakui di TEP, secara IP-nya mepet-mepet 4, apa memang pernah 4 ya? lupa gw... secara gw gak terlalu merhatiin bangeet.. Sang perfeksionis, kayaknya sih gitu kalo' bisa dibilang, tapi ya mungkin dia memang begitu atau karena dia memang pintar.. like my mother,... biasanya orang pintar cenderung perfeksionis.. tapi gpplah, itu kelebihannya... Tapi, dia juga easy going kok untuk hal-hal pertemanan.. Dia juga uda punya nyonya, maap yak... antrian pendaftarannya ga buka... hihiihi... OYa, Soleh yang cari jalan pintas pas turun dari tempat kita camping. Langkahnya panjang-panjang, aku bhekti dan Agus tertinggal lumayan jauh di belakang... (secara dia tinggi banget, men...).

Nah, ini dia Rudi, hot topics bangett... Paling kocak dan HOMOK.. (kenapa K-nya cuma atu?? gw ga tau deh gimana ngejelasin tingkatan pangkatnya... hahahahaa....). Orangnya lucu, apa aja yang diucapin dia kalo' gak ambigu (bermakna ganda), jadi pertanyaan, obrolan kesana-kemari sampe paling bisa banget diejek anak-anak... Dia terkenal banget dengan gelar HOMO-nya, karena dia memang begitu... huahahahahah.. Oya, dia pasangan homo Adhi dan Nanda, wkwkwkwk.... mesra abeessshhh... *tapi gw gak jealous kok Rud... :D. Suka diledikin anak-anak karena tempat asalnya di Kalianda, gak ada di peta.. hahahha... (padahal mah ada....).

Ini dia, Bhekti... Sohib gw yang selalu aja punya pipi sebesar bakpau... Oops, hihihi... Orangnya selalu ceria, ga jauh beda sama gw, cuma dia suka galau sendiri kalo' ga ada laptop yang bisa ber-facebookan ria dan novel-novel yang bisa dibaca. Kalo' perlu dia bakal ngiterin temen-temennya yang punya novel nganggur buat dipinjem... :D
liat dung senyumnya.. ga nahaaaan... sayang si "Mr.cool" kurang peka pada perasaannya yang disimpan rapat-rapat pake brankas setebel 30 M.. (wadoohh, dalem amaaaatt..). Dia paling gak suka ngeluh, perjalanan daki dan turun menyenangkan.. agak tomboy dikit, jadi asik dibawa kemana aja... hihii... Lumayanlah, kita ngolesin mentega ke jagung yang akan dibakar plus kopi susu buatannya, mantabh!


Terakhir adalah gw, bukan anak IPB dan TEP 45.. Syukurlah gw bisa bertemu dengan mereka semua di Bogor, jadi sahabat yang selalu mendukung Nanda.. serulah.. Gw mah simple, kalo' ada yang ajak jalan haioo ajah.. apalagi yang berbau perjalanan, petualangan, daki-mendaki sampe camping kayak gini.. beuh... hahahhaa...

Lanjut ceritanya, Ini dia gerbang Kujang Raider, tempat kita akan camping..



Mendekati gerbang selamat datang, kami yang dibonceng musti turun dari motor agar memudahkan yang mengendarai motor, sebab jalanannya mendaki sekitar 60 - 80 derajatlah, lumayan kan... kira-kira jumlah kelokan yang terjal itu berkisar 10-15 kelokan, baru dapat jalan pintas setelah hampir sampai di atas..

Petualangan kami baru akan dimulai.....

Lokasi perkemahan ini sudah ramai dipenuhi para campers (betul ga ya? bodo ah,...) kanan-kiri sudah berdiri tenda-tenda dengan berbagai bentuk dan warna. Berhubung kami baru berangkat jam 5 sore, sesampainya di sana sekitar jam 7an, itupun Salman yang keliling cari spot yang oke buat kita tongkrongin. Spot yang dipilih Salman emang gak salah, asik deh, agak menurun tapi gak becek, karena tepat di bawah pohon, dengan sigap Salman meletakkan head lamp-nya di pohon dengan posisi yang tepat untuk menerangi tenda kami.

Senangnya melihat kebersamaan yang terbangun di antara kesemuanya, bekerja sama membangun tenda satu-persatu, diselingi canda-tawa, ejek-mengejek... Rudi, meski yang paling sering di bully tetep ceria dan semangat ikutan nge-bully yang lain.. hahaha... Karena lagi hot-hot-nya Habibie&Ainun, mereka berebutan memanggil Ainun ke Rudi & Rizky, entah siapalah yang cocok di antara mereka yang jadi Ainun.. wakakakak...

Jadilah 3 (tiga) tenda, tenda kuning yang di tengah lumayan besar ditempati para cowok dengan posisi se-pewe merekalah, tenda merah ditempati Bhekti, aku dan Nanda, terakhir tenda yang agak kecil diisi barang-barang kita termasuk helm mbah-nya si Rudi.. hahaa... Ini pengalaman pertamaku mendirikan tenda bersama. Kalo' jaman Pramuka dulu, tenda sudah dibangun, tinggal dipake tidur saja saat Jambore.


Setelah itu barulah menjalankan sholat berjamaah di alam terbuka...Tak lupa bersyukur, bisa dekat dengan Tuhan di tengah-tengah alam terbuka itu sungguh nikmat.. Rasanya tenang dan damai...




 Persiapan makan jagung rebus, yang pegang kipas sate itu Mr. Agus, siap mengebaskan kipasnya hingga bara api membakar jagung yang sudah dilumuri mentega dan saos pedas manis oleh aku & Bhekti.. Mr. Agus dibantu Nanda membolak-balikkan jagung hingga matang, yang lainnya sibuk membuat Cappucino hangat dengan gelas multifungsi buatan Rudi (katanya sih mudah dibawa kapan aja, kemana aja dan bisa disimpan dalam saku...hehehe...). Berposelah kita menunggu jagung matang... cheeerrrsss....

Ini dia penampakan jagung bakar ala Agus & Nanda yang rasanya maknyosss... Haioo, pada ngiler kann?? beuh,,,, Rasa pedas-manis..

Segelas besar cappucino hangat untuk bareng-bareng menemani kami yang sedang bermain kartu.
Main Poker, yang kalah musti jongkok.. LIat ekspresi mereka ini, sok serius bukan?? Rudi yang berkoar-koar bakal menang, gak menang-menang juga.. hahaha... putaran pertama Salman, Rudi & Nanda yang kalah..
Putaran kedua Nanda yang kalah, tuh liat jongkoknya sambil nahan "sesuatu"... hahhaaa... *sambil nyengir lagi... 
Selanjutnya Rudi & Nanda yang kalah, dapat kartu Joker.. jongkoklah sampe permainan berakhir.. Bahagia pula yak mereka kalah.. Cihuyyy!! hahahaha....

Bhekti & Agus sibuk buat minuman hangat selanjutnya... bergaya dolo sebelum kedinginan...

Jam cepat berlalu, mendekati jam 00.00 petasan dari berbagai penjuru sudah terdengar, mungkin mereka sudah tak sabar ingin bertemu hari esok yang tinggal hitungan menit. Kami sepakat bergegas mencari spot yang seru untuk melihat indahnya kota Bogor ketika malam dari ketinggian. Jalanan becek tak lagi dihiraukan, hanya ingin segera melihat kembang api yang sudah dipasang dari kejauhan. 

Tepat 00.00, kembang api bermacam-macam rupa dan bentuknya yang kami saksikan dari jauh. Ada doa yang terucap di dalam hati kami masing-masing, ada harapan kecil yang kami minta dari Sang Pencipta, ada masa lalu yang ingin kami tutup dan membuka lembaran baru dengan berjanji pada diri sendiri agar lebih dari hari kemarin.

Bismillah...
Ya Rabb, semoga kami bisa memulai hari esok dengan senyuman, semangat dan harapan yang selalu menguatkan hati kami. Semoga ketujuh orang ini dapat melangsungkan wisuda bersama di bulan April. Segera mendapatkan pekerjaan dan dapat dibanggakan oleh kedua orangtuanya... Aku ingin menyaksikan keajaiban-MU di diri mereka.. Amiiiiin...

Semoga............. *__*

Ini foto pagi hari 1 Januari 2013.. Indahnyaaa... Tak hanya kami yang menikmati alam menunggu malam pergantian tahun...

Pagi hari disibukkan dengan acara masak-memasak, roti panggang ala Bhekti dengan selai cokelat yang lumayan mengganjal perut dan mie rebus ala Agus...aku & Bhekti duduk di atas, menikmati mie rebus itu dan segelas cappucino hangat sembari menunggui para cowok beberes tenda... Mie rebusnya gak habis dimakan karena uda pada ilfil ngeliat bentuknya... hahaha... itupun yang menahan kepulangan kami, tak ada yang ingin menghabiskan mie rebus dalam panci itu..

Teteupp... bergaya meski sibuk beberes... Liat dong gaya Rudi.. Beuh, ga ku.. ku....



Bergaya sebelum pulang... Salman, Nanda, Agus, Rizky, Bhekti, Soleh, Anna dan Rudi....

Dari  sini keliatan lho Rektorat IPB, tuh.... amazing banget yaaa..

Ada kisah yang tak mungkin terlukiskan begitu saja,,, ada canda-tawa yang terjalin,, ada kesedihan yang hilang ketika bersama mereka... Happy with you, sob...
Makasih untuk kenangan ini, meski sebentar tapi tak kan mudah terlupakan...

Keep in touch and stay be your self....

_Sabil Ananda_

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Bhek... uda gw lanjutin... baru part I.. nanti lagi yakkk... hahhahaha..

      Hapus
  2. Balasan
    1. SIAPPPP...

      lagi makan dolo... sambil dengerin musik...

      Hapus
  3. ampun dehhhh -_____-, *lemparin bakpao!!

    BalasHapus
  4. mending bakpao isi daging ajah ya jeung... hehehehe...

    kaburrrrrr.........

    BalasHapus

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..