Senin, 24 Desember 2012

MULAI LAH DARI SINI!

Dear God,

Is it true or not?
ada yang tak biasa, ada yang membuatku semakin gila dengan keadaan ini. aku harap tidak ada kesalahan ketika Kau menuliskan takdir jalanku saat ini, karena aku yakin semua ini sudah Engkau tentukan sebelumnya. tiada daya dan upayaku tuk melawannya kecuali menimati tiap detail perjalanan hidupku yang terlampau berliku dan complicated.

dengan rasa ragu, aku memulai segalanya.
Tuhan, entah sadar ataupun tidak, bantu aku tetap sadar atas apapun yang aku lakukan. Bantu aku menuturkan segalanya gamblang di sini bahwa aku mampu jujur atas apapun yang terjadi.

Tuhan, kali ini tak mungkin kujelaskan duduk perkaranya, karena sekarang aku ingin membiarkan semua berjalan seperti seharusnya.

Aku, seorang pemudi Jakarta yang dulunya penampilanku jauh dari penampilanku sekarang.
Cupu! Kolot! Kecil, dekil, jorok, item dan gak banget! Sumpah, mengingatnya kembali buataku ilfil, muntah... 
Bukan, bukan karena aku tak ingin mengakui, tapi karena aku ingin menutup buku masa lalu, tidak kembali menengok ke belakang dan menjadikannya pelajaran berharga. Minimal aku belajar menghargai diriku sendiri, agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang tidak suka denganku.

dulu... masa suram...
bagiku masa SMA itu tidak mungkin bisa menjadi yang terindah kecuali saat aku mengenal pacar pertama, tapi bukan cinta pertama. entahlah, apa itu namanya cinta monyet atau bukan. pastinya, itu kali pertama aku mengenal istilah pacaran dengan seorang cowok, kakak kelasku di SMA. Inisial namanya MKGP, prince blue, itu duluuuu... karena dia suka banget dengan berbau biru..
dulu.. marak-maraknya film Harry Potter, dengan kaca mata yang tergantung di depan matanya.. saat itu, aku yang masih lugu dan bodoh, seneng bukan main ketika ditembak kakak kelas, yang notabenenya anak ROHIS. LOL...
Dia nembak tanggal 20 - 02 - 2002, angka keramat katanya, lucu dan pas banget. Di angka yang sama pula kita bertahannya, hanya 2 bulan, 2 minggu, 2 hari, 2 jam, 2 menit dan 2 detik, katanya saat itu. Aku yang mendengarnya hanya geleng-geleng kepala dan dalam hati kesel bukan main, "Ini orang stress apa gila apa... masa iya, disama-samain sama begituan.."
itulah akhir pacar pertama yang tragis, kejedot angka '2'.. (DUAaaaa..... ala ayu ting-ting di iklan S*R*M*)


lagi sensi dengan cowok gak jelas, masalah di kelas dan musuh dalam selimut alias temen deket sendiri, aku lebih senang melarikan diri ke Primagama agak jauh dari sekolah. di sana, aku lebih memilih belajar di tempat yang menyenangkan dan jauh dari orang-orang menyebalkan. Pun, di sini aku juga tetap belajar, bertemu orang baru dari sekolah lain dan mereka lebih menyenangkan. Kecuali seorang cowok. Aku gak suka dengannya, lagaknya bak artis, sok kecakepan, menyebalkan! Aneh tho aku?
Ya, aku memang aneh, masih sensi dengan cowok, apalagi yang sadar kl dirinya ganteng.. (oops, berarti aku ngakuin dong dia ganteng?? LOL... Jujur, iya...). Lagi-lagi aku minder, siapa dia, siapa gue.. hahahaa...
Ditambah lagi, ada cewek dari SMA negeri ternama di Jakarta, canti, putih, tinggi, rambutnya panjang dan banyak disukai cowok-cowok. Pastilah cowok ganteng itu juga suka.. Tapi sama cewek cantik ini aku gak sensi, malahan aku berteman baik dengannya, minimal aku belajar satu hal darinya, di balik kecantikannya itu dia punya segudang masalah yang complicated.
cowok ganteng itu jarang dan hampir tidak pernah menegurku, jangankan menegur, melihat ke arahku pun tak pernah. satu lagi, sama yang lain dia ber-elo-gue, sama aku 'never ever'... huh!!!
sampai akhirnya, aku marah gak jelas sama dia dan jutek abeeeesssh sama dia..
Gak nyangka, tgl 30 September 2002, di depan Primagama, sehabis sholat magrib, dia ngajakin aku ngobrol. Dengan cueknya aku ladenin, buku Bahasa Indonesia di tangan kiri, dia berdiri di sebelah kiri dan aku males-malesan melihat ke arahnya. ini sedikit percakapanku dengannya
"Hai.."
"Ya.."
"Kamu sedang dekat dengan cowok?"
"Hah? kok?" (Aneh banget.. tiba-tiba nih cowok tanyain hal kayak gini,,,)
"kenapa?"
"Gak, gak ada kok.. emang kenapa?"
"Oh."
aku hanya melihat ke arahnya..
"Mmm... Mau gak jadi pacarku?"
Wattttttttt?? dia suka sama gue?? ciyuuussss?? Bu.. bukannya dia suka sama R*ST* (cewek cantik dari SMAN 8 itu??)
"mmm..."
"Gak mau ya??"
"Seriusan tu?"
"Ya.."
"Yawdah.."
tiba-tiba, dia ngacungin kelingking kanannya ke depanku, buku Bahasa Indonesia hampir aja jatoh karena keseimbangan tubuh mulai goyah, saking gak percayanya.. Kejadian melingkarkan kelingking jadi bukti sejarah pertama kali di pacar keduaku..KOnyol.. Tapi seneeeeng.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..