Senin, 04 Juni 2012

New Job and New Hope

well,
sudah cukup lama gue berhibernasi di dunia per-blog-an..
alhasil, gue kangennya bukan main, men...

gue akan menuliskan kembali kisah-kisah baru gue di dunia nyata, tertanggal 4 juli 2012.

Yeay!!
Resmi sudah gue melepaskan mahkota "JOBSEEKER KONYOL" dan Alhamdulillah, segala puji bagi-NYA karena sudah memutuskan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhanku juga kemampuanku, Insya ALLAH, amin.
Resmi juga gue memakai baju pegawai non-tetap alias kontrakan selama 3 tahun mendatang.. apapun namanya, gue tetap bersyukur pada Tuhan, doa gue yang terjawab satu persatu mulai ditunjukkan, mana tempat kerja yang terbaik buat gue mana yang gak.

Senin pertama yang gue sukai, I LIKE MONDAY for 1st time and hope it will forever...
Dengan kemeja putih, celana gombrong ala cowok, jilbab hitam dan tas kerja pertama gue yang selalu gue pake buat ke sana kemari cari gawean. Masuk di dalam sebuah ruangan di lantai 11, bertemu dengan 7 orang lainnya, yang berpakaian serupa tapi tak sama. But, 1 orang terakhir hampir telat datang. Sayangnya, jam Indonesia masih saja make jam karet, pertemuan yang dijanjikan jam 8 itu, dimulai jam 9 mendekati jam 10 kalau tak salah ingat.

Groginya bukan kepalang, kami berdelapan duduk di hadapan para petinggi perusahaan itu.
Pak Komisaris, para Direktur, Kepala Divisi, Kepala Bagian sampai para pengajar kami nantinya selama Training In Class. Jantung gue berasa mau copot, mendadak panas dingin dan lebih banyak gue menggigil gak jelas nih. Suara gue mendadak kecil, tak bertenaga dan hampir berbisik. hahaha...
Kebayang gak sih, kita musti mengenalkan diri di depan para petinggi itu dengan aksen Inggris seadanya berikut menjawab pertanyaan yang diajukan oleh mereka.. Beruntungnya, gue gak sampai kebelet "pee" di sana..

Rangkuman dari sana gue bisa mengatakan hal-hal sebagai berikut :
1. Komisaris, asli India, logatnya masih sekental susu cap nona, dari situ gue belajar cara melafalkan Inggris aksen India plus goyangan kepalanya daaaan penekanan katanya di belakang.
seperti :
Do you have breakfast, NO?
nah, ini dia nih, kata NO di sini bukan dia tanya sendiri jawab sendiri lho ya! dia cuma mempertegas aja, plus goyangan kepalanya.

2. Direktur, hampir semua Indonesia, kecuali Direktur Operasional yang katanya sih diganti dengan asli India. Mereka tampak wise, berkelas, berkarakter dan sudah berpengalaman di bidangnya. Gak salah kalau mereka menjabat Direktur, menurut gue.

3. Kepala Divisi dan Kepala Departemen, berbagai macam karakternya. So far, insya Allah, mereka semua berkompeten di bidangnya dan menjadi contoh yang baik untuk bawahannya.


Terakhir, 7 orang temanku itu semuanya menarik, semuanya bikin gue bertanya-tanya. Bisakah gue berjalan beriringan dengan mereka.
Seandainya kami menjadi satu team, semoga team kami selalu solid dan bisa diandalkan untuk perusahaan ini ke depannya.
wish us luck..

See you,

Sabil Ananda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..