Sabtu, 11 Februari 2012

NONNTON GRATIS

Yang mau nonton film bermutu GRATIS silahkan catat tanggal mainnya ya

Jadwal Film The Japan Foundation, Jakarta, di bulan Februari 2012
PEMUTARAN FILM VALENTINE
dan FILM ANIMASI LAYAR LEBAR
dalam rangka JAPAN POP CULTURE FESTIVAL

Tanpa tanda masuk.GRATIS !! harap datang minimal 15 menit sebelum pemutaran fim. . Mohon tidak makan -minum di dalam ruang pertunjukan. Silakan membawa baju hangat ka...rena ruangan berpendingin kuat.
TEMPAT : HAll JF
The Japan Foundation,Jakarta
Gd.Summitmas I lt. 2
Jl. Jend.Sudirman kav.61-62 jakarta Selatan (seberang Ratu Plaza)

Seluruh film berteks Bahasa Indonesia


Watashi o Ski ni Tsurete Itte (Bawa Aku Main Ski)
Kamis, 9 Februari 2012, pkl. 14.00
1987/98 menit
Untuk REMAJA
Sutradara : Yasuo Baba
Pemain : Tomoyo Harada, Hiroshi Mikami, Kiwako Harada
Fumio adalah staff perusahaan dagang yang jago main ski. Dalam sebuah kesempatan ia jatuh cinta pada Yu Ikegami namun malu mengungkapkannya. Usahanya mendapatkan nomor telpon gadis itu pun gagal karena ternyata nomor yang didapatkan palsu. Pada hari valentine day Fumio berkesempatan untuk main ski bersama Yu….
 


Hatsukoi (Cinta Pertama)
Kamis, 9 Februari 2012, pkl. 16.30
2001/115 menit
Untuk REMAJA
Sutradara : Tetsuo Shinohara
Pemain : Rena Tanaka, Mieko Harada, Hiroyuki Sanada
Satoka terguncang ketika ibunya dirawat karena sakit parah. Hubungan dengan ayahnya sendiri tidak terlalu baik, sehingga gadis ini merasakan beban yang berat. Dengan cara masing-masing mereka menghadapi cobaan ini. Satoka berinisiatif untuk memberikan kebahagiaan di akhir hidup ibunya. Ia berusaha mempertemukan kembali ibunya dengan dengan cinta pertamanya…..
 


Rabusutori o Kimi ni (Kenangan Cinta)
Jum'at, 10 Februari 2012, pkl. 14.00
1988/104 menit
Untuk REMAJA
Sutradara : Shinichi Sawai
Pemain : Kumiko Goto,Toru Nakamura, Tomomi Sato
Akira kembali bertemu dengan Yumi, bekas murid privatnya yang telah tumbuh menjadi gadis yang cantik. Ternyata Yumi menderita leukeumia. Di antara keputusasaan dan harapan Akira mencoba mendampingi Yumi….
 


Nabi no Koi (Cinta si Nabi)
Jum'at, 10 Februari 2012, pkl. 16.30
1999/92 menit
Untuk DEWASA
Sutradara : Yuji Nakane
Pemain : Naomi Nishida, Jun Murakami, Tomi Taira
Nabi tidak bisa melupakan cinta pertamanya, walau suaminya adalah seorang laki-laki yang baik dan setia. Di usia senjanya ia berkesempatan berjumpa kembali dengan Sunra, lelaki yang telah membawa pergi hatinya. Kehadiran Sunra ditentang warga yang masih memegang adat mereka dengan teguh. Namun Nabi tetap kukuh pada cintanya……
Chibi Maruko-chan (Chibi Maruko-chan)
Senin, 27 Februari 2012, pkl. 14.00
1990 /94 menit
Untuk SEMUA UMUR
Sutradara : Tsutomu Shibayama, Yumiko Suda
Seiring semester ke-dua dimulai, Maruko dan teman-teman sekelasnya kembali berkumpul dalam masing-masing kelompok. Di dalam kelompok Maruko terdapat dua anak laki-laki yang nakal. Maruko bahkan dipaksa untuk menjadi salah satu anak buah mereka. Ia tampaknya menghadapi banyak tekanan di sekolah. Pertandingan atletik semakin dekat dan semua teman sekelas sibuk berlatih, tidak terkecuali Maruko meskipun kemalasannya terkadang membuatnya terlambat…..
 


Toki o Kakeru Shojyo (Gadis Pelompat Waktu)
Senin, 27 Februari 2012, pkl. 16.30
Rabu, 29 Februari 2012, pkl. 16.30
2006/99 menit
Untuk REMAJA
Sutradara : Mamoru Hosoda
Sebuah kejadian menyadarkan Makoto jika ia dapat melintasi waktu. Bakat istimewa ini membuatnya liar hingga berakibat buruk bagi orang lain. Belakangan gadis ini sadar jika kemampuannya terbatas hingga ia bertemu dengan Chiaki, pemuda dari masa depan yang hadir untukmenyelamatkan banyak hal.
5 Centimeters Per Second (5 Centimeter Per Detik)
Selasa, 28 Februari 2012, pkl 14.00
2007 / 35mm / 63mnt / Warna
Untuk REMAJA
Sutradara : Makoto Shinkai
Film ini terbagi menjadi 3 episode yang menceritakan kisah cinta Takaki. Judul film diambil dari kecepatan jarak gugurnya helai bunga sakura setiap detiknya- hal yang diucapkan oleh salah satu tokoh bernama Akari pada awal cerita. Film ini dibagi tiga babak dengan narasi cerita perjalanan hidup seorang pria yang bernama Takaki serta hubungannya dengan 2 gadis bernama Akari dan Kanae. Tokoh Takaki diceritakan sebagai figur yang selalu terkungkung dalam bayang-bayang masa lalu bersama Akari,cinta pertamanya. Dialog antar tokoh sangatlah minim. Kelebihan film yang bertumpu pada perpaduan bahasa, gambar dan narasi yang bertutur puitis dan artistik.
 


Hotaru no Haka (Kuburan Kunang-Kunang)
Selasa, 28 Februari 2012, pkl 16.30
1988/88 menit
Untuk REMAJA
Dari novel karya Akiyuki Nosaka
Sutradara
Seita menemukan ibunya yang terbakar hidup-hidup akibat bom yang jatuh di Kobe. Tanpa memberitahu Setsuko adiknya, ia membakar jenazah ibunya. Untuk bertahan hidup mereka mulai menjual kimono indah milik ibu . Sanak keluarga mereka bersedia menampung dengan imbalan sejumlah uang. Ketika uang mereka habis, kakak beradik ini terpaksa menggelandang. Kelaparan membelit dan kehidupan mereka semakin memburuk….





Kumo no Mukou Yakusoku no Basho (Tempat Janji Kita di Atas Awan)
Rabu, 29 Februari 2012, pkl. 14.00
2004/91 menit
Sutradara : Makoto Shinkai
Sayuri dan dua teman laki-lakinya tertarik pada menara raksasa misterius – Tower Hokkaido- yang terlihat di Selat Tsugaru di utara. Mereka bertekad untuk mengunjunginya. Untuk cita-cita ini mereka bekerja paruh waktu di bengkel pak Okabe guna membangun kembali pesawat rakitan mereka. ketiga remaja ini berjanji akan terbang mengunjungi menara itu menggunakan pesawat mereka untuk mengungkap misteri di dalamnya. Namun, sebelum cita-cita ini tercapai, Sayuri hilang secara misterius menghilang di musim panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..