Rabu, 06 April 2011

Primbonku (believe it or not)

Tahun Masehi: 9 Oktober 1985
== Penanggalan Jawa ==
Tahun: 24 Sura 1918 Jé
Windu: Sangara
Wuku: Marakèh
Hari: Rêbo
Pasaran: Wagé
Paringkêlan: Warukung

-  Hari Rabu berwatak bumi, menepati kesanggupan, pantas dalam segala hal, tapi sembrono.
-  Lahir di hari Rabu dipengaruhi oleh perilaku bumi, baik melebihi kebaikan orang lain, ndak kurang sandang-pangan, budinya halus dan pendiam, jika berbicara biasanya di awal pembicaraan saja, tetapi jika sudah ingin berbicara harus dikeluarkan.
-  Lahir di hari Rabu, cocok untuk berkarir di bidang hukum dan seni musik.

-  Jumlah nêptu 11: sifatnya pemberani terbuka dan berprinsip, berani bepergian malam hari, berani mati, senang memberi, dermawan kepada semua orang, tetapi jika jatuh miskin suka mencuri milik tetangga.

-  Lahir di ringkêl Warukung, wataknya kurang waspada.

-  Lahir di pasaran Wagé, lambangnya “prabuanom” (rajamuda) yaitu angkuh dan ditakuti bagaikan perilaku burung gagak. Orang yang lahir di pasaran ini memelihara watak seperti sapi yang menurut, segala yang ada ditangannya selalu berhasil, manja dan selalu menuntut dilayani. Dia juga sering ceroboh, suka terburu-buru dan asal seruduk saja. Bila dia diperingatkan akan mengamuk dan menabrak ke sana-kemari. Kalau kamu punya teman yang lahir di pasaran ini, dia ndak suka mengejar kesenangan, tetapi bila sedang senang, dia akan lupa kepada sanak-saudara dan orang tuanya. Bila dia terkena fitnah akan gelap nalarnya. Dia juga memiliki kedudukan, tetapi angkuh.

-  Rêbo wagé: daya pikirnya cukup, mau bekerja, jika perempuan jahat kepada suami.

-  Lambang dewanya Hyang Surènggana yang berarti menepati janji dan berani menghadapi kesulitan, serta ingatannya kuat apalagi untuk hal yang penting. Ada umbul-umbul terbalik menandakan mudah mencapai kejayaan.
-  Lambang pohonnya trêngguli, berarti ndak dapat diharapkan pertolongannya.
-  Ndak ada lambang burung, berarti ndak dapat pergi tugas ke tempat yang jauh sebab selalu terancam bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..