Selasa, 29 Maret 2011

gak mudah jadi orang baik.......

oleh Anna Oktaviana pada 13 September 2009 jam 0:24
jadi orang "baik" gak selamanya dipandang baik...

padahal NIAT tuh dah tulus banget ngebantu..
padahal dari mulut ini gak pernah ngucapin satu katapun untuk mengeluh..
jangankan mengeluh... memikirkannya pun saja TIDAk..
Lidah ini pun tak sempat bergerak untuk mengatakan hal yg tidak-tidak..

aku emang bukan pejabat penting atw sekedar Petinggi di kalangan elit manapun..
tapi aku punya hati untuk merasakan baik buruknya...
walau kadang aku gak bisa membalas apa yg mereka lakukan padaku...
aku memang bukan orang yg pintar memainkan banyak peran...
aku memang bukan manusia hebat yg punya sejuta cara untuk menjatuhkan orang..

tapi aku hanya manusia biasa yg memiliki peran penting untuk diriku sendiri...
aku hanya ingin punya hubungan dengan orang lain dengan caraku sendiri...
mungkin dengan membantu orang... mendengarkan orang bicara atw sekedar memperhatikan orang yg tak ku kenal...

aku sadar aku masih terbilang anak kecil diantara lautan manusia dewasa...
tapi anak kecil juga punya suara untuk di dengarkan.. punya hak untuk merasakan pahit manisnya hidup dan perlakuan manusia..

aku bisa terlihat tegar dan kuat..
aku bisa terlihat sempurna tanpa celah..
bahkan aku bisa tersenyum tanpa getir dan tertawa lepas seakan tak ada beban di pundak kecilku...
aku juga bisa melepaskan penat dan kesedihanku diantara segudang aktivitasku..
aku bisa mengurung diri dikamar hingga aku tak mampu terlihat dikeramaian..
aku bisa bersembunyi dalam lemari besar kamarku.. hanaya untuk melepas sedih... hanya untuk menitikkan air mataku yang makin deras...
aku pun bisa berjam2 didalam kamar mandi hanya untuk duduk termenung dan berfikir "ada apa denagnlku"...
aku hanya ingin bersuara.. aku hanya ingin di lihat dengan hati.. bukan dengan tatapan yg membuat ku mual..
aku hanya ingin berteman dengan ketenangan dan kedamaian..

aku benci kepalsuan.. aku benci kebohongan...
aku benci di sakiti..
aku benci menjadi korban kesalahan orang lain..
aku benci untuk selalu memaafkan..

tapi aku lebih benci jika aku tak melupakan salah orang padaku...

aku hanya ingin berdiam diri sesaat di kesendirianku...
ditemani teman khayalku yg selalu menemani kesedihanku..
aku hanya ingin di syangi sepeti orang lain..

walau pun aku selalu bersyukur untuk menerima apapun yg ku dapat...

tapi, tubuh ini yg punya jawabannya...
aku begitu rapuh...
aku begitu lemah....
aku hanya ingin satu..
hanya ingin kepastian didalam ketidak patian ini..

aku mungkin terlalu naif..
tapi aku selalu percaya keajaiban dari Allah..

bahkan darahku mengalir saat aku merasa tak mampu lagi...
tak mampu lagi berdiri....
tak mampu lagi berfikir...
aku capek...
aku harus selalu semangat untuk yg lain....





©Sabil Ananda_gak mudah jadi orang baik
oktavianaa@yahoo.coom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..