Senin, 28 Maret 2011

ANTOLOGI ASIKNYA MENULIS (Writing is Fun!)

SEMANGKA pagi semua.

Bismillahirrahmanirrahiim....

Assalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh.

Teriring salam sejahtera dan terangkai bait-bait terindah di ruang maya.


Saudara dan saudariku yang senatiasa dalam naungan kasih sayang Allah SWT.
Seperti yang sudah di diskusikan tadi malam, bahwa kita bersama akan menerbitkan buku Antologi WR 04 yang bertemakan ‘ASIKNYA MENULIS’. Semoga nantinya buku ini akan bermanfaat buat penulisnya dan juga pembacanya. Dalam proyek ini kita sama masih sama-sama belajar. Jadi mohon kerja samanya yang baik. Bila ada permasalahan mari kita pecahkan sama-sama melalui WR 04 ini. Jangan segan-segan bertanya atau menegur bila tidak mengerti dan ada yang ganjal dalam proyek kita ini.

Di dalam antologi ini kita buat sebuah Cerita bertema “Asiknya Menulis”. Bisa berbentuk prosa dan puisi. Didalmnya bisa menceritakan seseorang yang asik menulis dan yang membacanya jadi terinspirasi untuk menulis atau yang lainnya asalkan tetap di lingkungan ‘ASIKNYA MENULIS’. Insyaallah kita akan menerbitkan 35 KARYA TERBAIK dengan cara self publishing di Leutika Prio.

• Adapun ketentuan adalah sebagai berikut :
1.  Panjang karya maksimal 3 halaman bertema asyik menulis. Diketik dalam Times New Roman 12, spasi 1,5. Halaman A4, marjin standar (Margin (garis): atas, bawah, samping kiri dan kanan (semua sisi 3 cm)). Sertakan juga nomor halaman.

2. Sehubungan dengan datangnya hari kartini, hari pendidikan nasional dan hari kebangkitan nasional, kami memutuskan untuk mewajibkan seluruh peserta melampirkan puisi buatannya. Puisi ini untuk mengenng jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Puisi maksimal satu halaman bertemakan pahlawan/pendidikan/emansipasi. Nanti akan dipilih 10 puisi untuk masuk dalam buku antologi bersana 35 karya yang terpilih.

3. Setiap puisi diberi keterangan di dedikasikan untuk siapa. Cot: Dedikasi Kepada: Bung Tomo, RA Kartini, Cut Nyak Din, Budi Utomo, Hasanudin dll.

4. Setiap pengirim naskah membayar iuran Rp.15.000. Iuran ini untuk menerbitkan buku kita secara self publishing di Leutika Prio. Dan jika ada sisa ataupun royalti akan kami tabung untuk keperluan even WR 04 selanjutnya.

5. Bahasa yang di gunakan bahasa Indonesia EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

6. Naskah dan bukti pembayaran dikirimkan ke email oktavianaa@yahoo.com dikirim dalam bentuk attachment (bukan ditulis di badan email) dengan menulis subyek: ‘AM_JUDUL CERPEN_Nama Akun FB’. Contoh : AM_Gila nulis_Risah Icha Azzahra.

7. Menyertakan biodata narasi meliputi nama lengkap, no anggota WR, nama akun fb, email, prestasi penulis (jika ada) dan nomor HP di akhir tulisan maksimal 300 karakter.

8. Pembayaran melalui rekening BNI 0185412479 atas nama Oktaviana Muharromah. Bisa juga melalui sms bangking ke no 085219391611.


• Persyaratan

1. Terdaftar sebagai anggota Writing Revolution angkatan IV.
2. Karya sendiri bukan saduran atau terjemahan.
3. Belum pernah diikutkan dalam lomba.
4. Hanya boleh mengirim 1 naskah terbaik.

• Yang masi bingung bisa menghubungi:

1. Email oktavianaa@yahoo.com dan 085219391611 (Anna)
2. Email kayla.firly@gmail.com (Lily)
3. 085664475048 (Risah)

• Penilaian :
1. Kekuatan pesan\makna.
2. Karakter penokohan.

• Lain-lain
1. PJ adalah mbak Hylla Shane Gerhana.
2. Endorsement belum, insya allah oleh pak pung kita: Joni Lis Efendi.
3. Akan dipilih 35 karya cerpen dan 10 puisi terbaik.
4. Deadline 30 april pukul 00.00
5. Naskah terbaik 1,2,3 akan mendapatkan bingkisan beruba buku dan pulsa.

Maksimal naskah 5 halaman meliputi 3 halaman karya, 1 halaman puisi dan 1 halaman biodata narasi.

Demikian pemberitahuan untuk menulis kisah sejati yang mengispiransi ini saya sampaikan, semoga terjalin kerjasama yang baik di antara kita semua. Dan semoga semangat dari kita untuk berkarya menjadi amal yang mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah Sang Penguasa Semesta.


Meski hanya lewat aksara
Berkaryalah
Biarlah semua mendengar
Apa yang terpendam dalam setiap matamu terpancar

Jazakumullah khairan katsiran

Tertanda,
Pejabat WR 04

SEMANGGI…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..