Kamis, 20 Januari 2011

Bosannya

January, 11th, 2011
tepat hari ini gw bergelar jobseeker,
bertambahlah sudah Indonesia dengan segala atributnya,
negara terbanyak yang entah keberapa dengan pengangguran nya,
tak peduli masih duduk di bangku sekolah yang kemudian terhenti dengan alasan biaya dan berbagai problematika kehidupannya, maupun sudah lulus dengan gelar yang berderet takkan mampu merubah takdirnya sebagai jobseeker.

pengumuman itu pun membuat ku lupa bahwa harus segea ke kampus untuk mengurusi tetek bengeknya,
aku bener-bener lupa itu semua hingga telat seminggu dan pendaftaran wisuda online closed,
 alhasil kebiasaanku panik ala kebakaran jenggot itu berulang,
menghubungi pihak kampus untuk memberikan toleransinya dengan sedikit akting dengan menyertakan alasan yang masuk akal,
gaya orang sibukpun ku lakoni agar 2 undangan wisuda bisa kudapatkan.

walau belum wisuda, bisa dikatakan kelulusan sudah diumumkan,wisuda itu hanya formalitas dan simbolnya saja,
tapi mau bagaimana lagi "hanya kebanggan yang orang tua harapkan dari kami anak-anaknya"
itulah ucapan ayahku suatu ketika,
So, wisuda ku terjadi February, 5th, 2011.


hari hari dirumah membuatku semakin gila,
yang kulakukan hanya didepan laptop ketika malam,
mencoba menghibur diri dengan membantu ayah menyuci mobil,
memasak dengan gaya koki hotel bintang lima,
menonton acara hiburan ditelevisi dari pagi hingga tengah malam,
rutinitas yang membosankan, kalian mau tau??

Jam 5 solat subuh, trus tidur hingga suara Andika, Ivan Gunawan dan Gading Martin membangunkanku dengan acara musik yang mereka bawakan,
jam 7-8 ke pasar bersama nyokap atau mba Lastri,
kalo' sama mba Lastri ya kita sarapan bubur ayam yang lezaat itu,
soalnya bubur ayam ini terkenal sampai-sampai yang bermobil pun mendatangi gerobaknya dan dalam hitungan 3 jam isi gerobak itu habis tanpa sisa.
jam 9-11 menghibur hati di dapur bareng mba lastri, ngobrol ngalor ngidul, curhat-curhatan, nge-gosip juga masak untuk makanan jam10 ditemani teh hangat seperti biasanya.
di rumahku memang begitu, kebiasaan berkumpul di ruang keluarga jam 10 pagi dan jam 5 sore,
untuk sebagian keluarga mungkin aneh, tapi ya begitulah keluargaku.

jam 12 sampai jam 4 sore mantengin televisi di kamar,
kadang makan siang hanya formalitas biar gak lapar aja,
ftv di sctv membuatku melupakan sejenak jobseeker yang menggila ini,
acara cinta dan uya kuya juga mengocok perut yang butuh sedikit bantuan untuk mencerna,
diselingi buat teh sore,
acara menonton tivi terus berlanjut hingga tengah malam,
film islam ktp mewarnai hatiku yang sangat butuh siraman rohani tiap harinya,
sinetron cinta fitri gak ada matinya, kali ini ceritanya makin menggelikan, gak masuk akal tapi sangat menghiburku,
ada juga sinetron baru yang juga mengalihakn perhatianku "antara cinta dan dusta",
film itu kocaknya bukan main, kadang merasa rugi kalo' dilewatkan,
acara menontonku ditutup dengan film ftv di sctv hingga ku tertidur,
zzzzzzzzzzzzzzzz.....

bagaimana?
apa kalian pernah merasakan kebosanan yang menggila seperti saya?
saya bosan, benar-benar bosan.
manfaatkan lah waktu kalian,
daripada tidur makan, nonton seharian,
bisa-bisa gila dengan pikirannya sendiri seperti saya saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang mau komen ala komentator di raja gombal silakeunnn..