Kamis, 24 Desember 2009

Nyamuk ngajak ribut

Malam jumat begini gw masih nangkring aja dikampus orang buat cari akses internet gratis yg kagak pake bayar,
tinggal klik sana klik sini,
bisa donload ampe muntah dan yg pasti pake user name and pasword asal minta sm yang mpunya kampus.. wkwkwk...
nama nya juga proxy pasti bisa gw TAU kode-nya.. hahaha...

cari tempat paling strategis, bawa kabel panjang biar bisa berbagi dengan sesama para pengguna gratisan dan makanan pengganjal perut...
asal lo tau ya,,
gw kalo dah masuk angin, hobi gw gak lain gak bukan cuma atu..
yaitu KENTUT disembarang tempat..
kagak peduli ada cowok manis and ganteng disebelah gw..
yg pasti gw cuma bisa ketawa setelah buang gas beracun itu... wkwkkwkwk..

kali ini gw bertekad tidur dikampus alias melekin mata ampe pagi alias kagak bobo semaleman demi proxy gratis ini.. hehehe...
tapi sialnya, fesbuknya di security alias kagak bisa..
cuma bisa bloging aja dah gw..
sambil download2 tugas yg bejibun, yg dosennya kgk tau apa qt dah kekenyangan sm tugas and ujian???

padahal,, hari ini tgl 24 Desember, alias H-1 menuju hari NATAL,,
diluar sana org dah pergi kegereja ber-haleluya
gw masih nongkrongin NIBI gw buat download tugas2,,

org disana dah berencana liburan dari pagi ini smp tahun baru,
gw masih sibuk berktat sm PPT, word, juga lembaran2 kertas Undang-undang Rumah Sakit yg terbaru... Hiks... :(

bolak balik nge-cek email di yahoo dan google isinya ttg tugas-tugas dan tugas boy..
ada yg baru tau, ada yg telat, ada yg ga sempat, ada yg minta diperpanjang, ada yg minta keringanan, ada yg malah ngerepotin orang pula.. hahahay...

jadi binun sendiri gw baca email2 itu...
rata2 per 5menit itu pasti ada 3-6 email yg masuk...
kebayang kan kl gw telat sejam aja buat ga OL...
berapa ratus email yg masuk dlm inbox dan gw musti buka atu2... Huffft..

nyamuk2 disini ga bs kompromi boy..
ga kalah sibuk mereka,,,
sibuk untuk muter2 di kepala gw, nempel dikulit gw,,
sekaligus nyedot darah2 gw yg jelas2 kering kerontang..
secara berat gw ga nyampe 45 kg, tinggi badan 160 dan perawakan gw masih imut..
jd mana ada yg bs disedot.. ckckck... narcist nya gw...

alhasil,,
gw garuk2 pantat, kepala sampe kaki..
jadi, kesibukan gw malam ini bertambah satu yaitu berurusan dengan nyamuk2 yg musti belajar toleransi kehewanan.. hmmmm....
apa perlu gw buatin undang-undang pernyamukan?????
gimana boy??
biar mereka gak asal gigit dan kalo' perlu minta izin yg punya darah buat nyedotnya.

lucu juga kali ya kl itu gw buat,,
gw akan kena hukuman dr raja nyamuk karna dah usik peradaban nyamuk.. hihiiihih..

setelah 3jam....
bental bentol dimana mana...
gw cabut jg...
tugas gw tinggal!!1
kalah gw sama nyamuk.

Selasa, 22 Desember 2009

mom's Day

I love today.. Busy time.. FULL!!

baru tidur jam 2pagi,,berlanjut lagi bangun jam 7 pagi lewat banyak... :)
tau2 dah ada 38 miskol,, weeeww.. pdahal dah dipasang ringtone super zoomer dupper bigger..tapi ga nyantol juga di telinga gw..emang nih kuping kl lagi budeg mw ada kebakaran di depan kamar kayaknya ga bangun juga dah..

Senin, 21 Desember 2009

My bro's


kenapa ya gw metal alias melow total pas liat foto adek gw yang satu ini saat bersama gw,
beberapa taon yg lalu dipernikahan kakak..
tiap inget dia, gw cuma bisa menitikkan air mata,,
tapi apa daya gw sekarang???
belum jadi siapa2,, blum jadi apa2..
meski dalm hati punya keinginan besar utk ngasih sesuatu ke dia.

abish, kadang dia nyebelin bgt sih!
setiap dikasih duit, duitnya buat beli rokok,
apalagi gw benci banget sama yang namanya asap,
apalgi kalo itu asap dari bawah, hehe..
trus, kadang ga tau diapain lagi duitnya sm dia

Minggu, 22 November 2009

Belajar Sabar dari Seorang Pepeng

 22 novembre 2009, à 14:23

Dengan tetap memancarkan senyumannya yang khas, pria paruh baya itu masih terbaring di tempat tidur. Di tempat itulah seorang Pepeng yang punya nama asli Ferrasta Soebardi menekuri anugerah hidup yang begitu mahal. "Allah memang Maha Sayang!" ucapnya tetap bersemangat.

Lebih dari dua tahun, mantan juara lawak mahasiswa tahun 78 ini terjebak dalam tempat tidur dan kursi roda. Sejak Juli 2005, Pepeng Allah uji dengan penyakit langka. Namanya masih asing di telinga orang kebanyakan, multiple sclerosis.

Penyakit ini menyerang susunan saraf pusat yang memunculkan terjadinya proses inflamasi dan demyelinisasi. Akibatnya, terjadi kerusakan saraf motorik, sensorik, dan otonom. Dari situlah, pria kelahiran Sumenep Madura, 23 September 1954 ini mengalami kelumpuhan.

Awalnya, Pepeng dan keluarga tidak tahu jenis penyakit yang menyerangnya. Selama kurang lebih 5 bulan, Pepeng dan keluarga diombang-ambing dengan kebingungan dan ketidakpastian.

Setelah datang ke Prof. Dr. Jusuf Misbach di RSCM, Pepeng diperiksa lebih rinci. Ada pemeriksaan tambahan yang tidak dilakukan dokter-dokter sebelumnya. Seperti, MRI, EMG, pemeriksaan cairan otak, serta pengambilan sumsung tulang belakang. Hasil pemeriksaan dikirim ke Ameriksa Serikat untuk diteliti lebih lanjut.

Pada 5 November 2005, Prof. Misbach melaporkan hasil laboratorium dari AS kepada Pepeng. Dari situlah pria yang pernah menjadi caleg Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan Sumenep Madura pemilu 2004 ini tahu kalau penyakitnya bernama multiple sclerosis. Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Kalau pun ada, hanya memperpanjang jarak kambuh.

Sejak itu, hari-hari panjang dilalui Pepeng penuh keprihatinan. Ia mencoba untuk tetap tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan Allah yang tentu menyimpan hikmah di balik beratnya itu.

Dalam suasana hidup yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan umumnya, ayah 4 anak ini mencoba memaknai hidup dengan lebih dalam. Ia rangkai garis demi garis peristiwa yang pernah ia alami.

Berikut penuturan Pepeng kepada Eramuslim.
Sebelum saya sakit, saya selalu road show. Aspek yang saya fokuskan adalah dalam rangka jihad i'lami, sharing informasi tapi lebih ke multmedianya. Pada tanggal 29 Mei 2007, resmi berdiri Islamic Broadcasting Forum.

Dari aspek ide, sudah bagus. Mungkin peralatan yang masih perlu peningkatan.

Saya dan isteri sudah janji. Kalau sudah enakan, mau buka lagi seperti di daerah Wanayasa Purwakarta. Melalui desa binaan itu, saya berencana mau dibuatkan radio. Subhanallah, tuh radio efektifnya bukan main dari sisi dakwah.

Banyak sekali hikmah yang ana bisa dapat selama ana sakit. Yang bener-bener sekarang saya paham, bahwa kata adalah fakta. Bukan pembentuk fakta. Kalau kecerdasan interpersonal saya, jadi saya mengoreksi diri saya, mengenali diri saya, mencari kata yang pas untuk diri saya itu salah. Berarti semua respon saya salah. Artinya, bahwa semua akhlak saya tidak sesuai dengan apa yang diajarkan.

Jadi, sekarang saya ngertiii sekali, kenapa Rasulullah menganjurkan kita untuk bicara sesuai dengan bahasa kaum. Wah, ini dalem banget buat saya.

Saya kan sedang mempersiapkan diri untuk menyelesaikan S3. Tapi, belum dapet-dapet. Karena, memang di Indonesia belum ada institusi kuliah jarak jauh, kecuali UT.

Saya merenung, apa sih yang membentuk dunia ini. Setelah saya cari, ya kata. Hatta, Allah dengan firman-Nya yang absolut, mutlak benar, tidak spekulatif, tidak asumtif; itu semua kata.

Itu semua yang akhirnya membuat saya jauuuh lebih dekat kepada keluarga saya.

Saya minta maaf ke isteri saya. Ternyata selama ini, saya nggak pantes menjadi suami. Dari semua buku yang saya baca, Rasulullah belum pernah membuat susah isterinya. Rasulullah selalu menghandle dirinya sendiri.

Belakangan ini, bahkan dalam mengartikan sakit saya, dalam kalimat pun itu sangat penting bagi diri saya. Misalkan kalau saya katakan, ini adalah musibah. Kayaknya, kita terlalu kecil sampai dikasih musibah sama Allah. Wallahu a'lam, apa saya salah.

Tapi menurut apa yang saya pahami, bahwa Allah tidak menghinakan orang sakit. Justru, Allah memberikan previlej untuk orang sakit dengan selalu dekat dengan yang sakit. Dari situ, ketakutan saya jadi hilang.

Waktu luka saya membesar, saya berduaan dengan isteri saya sudah kayak profesor. Apa yang mesti saya lakukan? Kalau toh kita ke dokter, ya aspek ekonomi lah. Yang kedua, mereka akan bolongin lagi. Dan saya sudah ngalamin dibolongi sampai 18 senti.

(Penyakit yang menjangkit di tubuh Pepeng, akhir-akhir ini memunculkan luka di bagian belakang tubuh. Luka itu terus membesar dan mengeras. Karena itu, salah satu pengobatannya adalah dengan mencongkel luka itu.)

Terus saya bilang, apa saya nyerah aja ya. Nah, ini yang salah. Waktu disiapin pisau yang akan nyayat saya, isteri seperti ingin bilang, saya takut.

Ternyata, dialog kami itu salah. Kita tidak saling mendukung. Nggak mungkin saya akan maksa dia. Kedua, kalau fear factor dia masih ada, sedangkan saya sudah hilang, saya harus ngajak dia. "Ya udahlah. Pokoknya kalau ada apa-apa, kamu nggak takut kan. Coba cek, congkel."

Bayangin, Allahu Akbar. Isteri saya ini baja banget. Anak-anak hampir nggak percaya kalau saya diurus oleh isteri yang sopan banget. Semuanya dia urus.

(Selama sakit, Pepeng tidak bisa menggerakkan tubuhnya kecuali bagian pusat ke atas. Karena itu, ia hanya terbaring di tempat tidur. Selama itu pulalah, semua keperluan ditangani isteri beliau. Mulai dari ganti pakaian, selimut, hingga bersih-bersih diri.)

Saya kan nggak bisa ngurus buang air besar dan kecil sendiri. Semua diurusin isteri saya. Subhanallah!

Waktu luka saya dicabut isteri saya, saya lagi tidur. Saya tanya, kenapa saya nggak dibangunin. Dia bilang, nggak. Aku takut nanti kamu panik. Saya bilang, apa iya saya kelihatan panik? Dia bilang, ya nggak lah.

Dulu kalau saya dapat komentar dari isteri saya tentang sakit saya, saya langsung down. Nyungsep. Makanya, saya mohon pada Allah, supaya diberi kecerdasan interpersonal. Ya Allah, kenalkan saya pada diri saya, supaya aku bisa mengenal takdirMu dari sudut pandang yang bagus sekali.

Jadi, dengan berkata-kata dengan Allah, selalu muncul kekuatan pada diri saya.

Jadi, walaupun saya merasakan sesuatu yang nggak enak pada diri saya, saya selalu mengucapkan, terima kasih ya Allah. Karena saya tahu itu semua merupakan proses menuju kesembuhan diri saya.

Saya yakin, dari semua ilmu yang saya pelajari, kalau ada rasa sakit yang berhenti, itu artinya ada perbaikan. Apalagi kalau sakit itu membaik.

Dari semua itu, saya selalu mengeluarkan statemen kepada Allah. Saat itu juga, ruhani saya jadi sehat. Dan kalau ruhani sehat, insya Allah, urusan jasmani jadi terasa kecil.

Jadi, di antara hikmah yang bisa saya petik, kata-kata itu luar biasa. Hati-hati sekali dengan kata-kata.

Bahkan ketika saya ngomong sama anak-anak saya, rangkaian kata-kata itu tidak harus keluar. Semua linguistik yang ada di tubuh kita program perilakunya itu ada dalam kata-kata.

Rasulullah saw. pernah melarang sahabat memarahi orang yang kencing di sebarang tempat. Soalnya, kencing itu bisa dibersihin. Tapi, hati itu sulit dibersihin.

Ketika bicara dengan anak-anak, Rasulullah selalu menyamakan tingginya dengan anak-anak. Jadi, mata dengan mata. Tidak ada superior dan imperior.

Kalau seorang anak yang sampai mendongak ketika berkomunikasi dengan orang tua, sebenarnya secara psikologis komunikasinya itu tidak jalan.

Saya perhatiin, apa yang terjadi di lingkungan kita itu pun karena ketidakbenaran susunan kata-kata.

Kita mesti punya kecerdasan untuk mengapresiasi apa pun yang ada pada diri kita saat ini. Ternyata, memang ada kecerdasan baru dalam dunia psikologi. Yaitu, kecerdasan mengapresiasi apa pun yang ada dalam diri kita.

Kecerdasan inilah yang menjadikan seseorang tidak pernah mengenal putus asa dalam hidup. Dari situ, saya simpulkan bahwa saya tidak sedang sick. Saya hanya pain.

Silakan Allah kasih apa saja buat diri saya. Dan saya akan berusaha untuk selalu bersyukur.(mn)

Sumber : eramuslim.com

Kamis, 10 September 2009

PROTOKOL KYOTO

oleh Anna Oktaviana pada 10 September 2009 jam 14:01
 
Protokol Kyoto adalah sebuah amandemen terhadap Konvensi Rangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC), sebuah persetujuan internasional mengenai pemanasan global. Negara-negara yang meratifikasi protokol ini berkomitmen untuk mengurangi emisi/pengeluaran karbon dioksida dan lima gas rumah kaca lainnya, atau bekerja sama dalam perdagangan emisi jika mereka menjaga jumlah atau menambah emisi gas-gas tersebut, yang telah dikaitkan dengan pemanasan global.

Jika sukses diberlakukan, Protokol Kyoto diprediksi akan mengurangi rata-rata cuaca global antara 0,02°C dan 0,28°C pada tahun 2050. (sumber: Nature, Oktober 2003)

Nama resmi persetujuan ini adalah Kyoto Protocol to the United Nations Framework Convention on Climate Change (Protokol Kyoto mengenai Konvensi Rangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim). [1] Ia dinegosiasikan di Kyoto pada Desember 1997, dibuka untuk penanda tanganan pada 16 Maret 1998 dan ditutup pada 15 Maret 1999. Persetujuan ini mulai berlaku pada 16 Februari 2005 setelah ratifikasi resmi yang dilakukan Rusia pada 18 November 2004.


Detil Protokol

Menurut rilis pers dari Program Lingkungan PBB:
"Protokol Kyoto adalah sebuah persetujuan sah di mana negara-negara perindustrian akan mengurangi emisi gas rumah kaca mereka secara kolektif sebesar 5,2% dibandingkan dengan tahun 1990 (namun yang perlu diperhatikan adalah, jika dibandingkan dengan perkiraan jumlah emisi pada tahun 2010 tanpa Protokol, target ini berarti pengurangan sebesar 29%). Tujuannya adalah untuk mengurangi rata-rata emisi dari enam gas rumah kaca - karbon dioksida, metan, nitrous oxide, sulfur heksafluorida, HFC, dan PFC - yang dihitung sebagai rata-rata selama masa lima tahun antara 2008-12. Target nasional berkisar dari pengurangan 8% untuk Uni Eropa, 7% untuk AS, 6% untuk Jepang, 0% untuk Rusia, dan penambahan yang diizinkan sebesar 8% untuk Australia dan 10% untuk Islandia." [2]

Protokol Kyoto adalah protokol kepada Konvensi Rangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC, yang diadopsi pada Pertemuan Bumi di Rio de Janeiro pada 1992). Semua pihak dalam UNFCCC dapat menanda tangani atau meratifikasi Protokol Kyoto, sementara pihak luar tidak diperbolehkan. Protokol Kyoto diadopsi pada sesi ketiga Konferensi Pihak Konvensi UNFCCC pada 1997 di Kyoto, Jepang.

Sebagian besar ketetapan Protokol Kyoto berlaku terhadap negara-negara maju yang disenaraikan dalam Annex I dalam UNFCCC.



Status persetujuan

Pada saat pemberlakuan persetujuan pada Februari 2005, ia telah diratifikasi oleh 141 negara, yang mewakili 61% dari seluruh emisi [3]. Negara-negara tidak perlu menanda tangani persetujuan tersebut agar dapat meratifikasinya: penanda tanganan hanyalah aksi simbolis saja. Daftar terbaru para pihak yang telah meratifikasinya ada di sini [4].
Menurut syarat-syarat persetujuan protokol, ia mulai berlaku "pada hari ke-90 setelah tanggal saat di mana tidak kurang dari 55 Pihak Konvensi, termasuk Pihak-pihak dalam Annex I yang bertanggung jawab kepada setidaknya 55 persen dari seluruh emisi karbon dioksida pada 1990 dari Pihak-pihak dalam Annex I, telah memberikan alat ratifikasi mereka, penerimaan, persetujuan atau pemasukan." Dari kedua syarat tersebut, bagian "55 pihak" dicapai pada 23 Mei 2002 ketika Islandia meratifikasi. Ratifikasi oleh Rusia pada 18 November 2004 memenuhi syarat "55 persen" dan menyebabkan pesetujuan itu mulai berlaku pada 16 Februari 2005.


Status terkini para pemerintah

Lihat pula: Daftar penanda tangan Protokol Kyoto

Hingga 3 Desember 2007, 174 negara telah meratifikasi protokol tersebut, termasuk Kanada, Tiongkok, India, Jepang, Selandia Baru, Rusia dan 25 negara anggota Uni Eropa, serta Rumania dan Bulgaria.

Ada dua negara yang telah menanda tangani namun belum meratifikasi protokol tersebut:

* Amerika Serikat (tidak berminat untuk meratifikasi)
* Kazakstan

Pada awalnya AS, Australia, Italia, Tiongkok, India dan negara-negara berkembang telah bersatu untuk melawan strategi terhadap adanya kemungkinan Protokol Kyoto II atau persetujuan lainnya yang bersifat mengekang. [5] Namun pada awal Desember 2007 Australia akhirnya ikut seta meratifikasi protokol tersebut setelah terjadi pergantian pimpinan di negera tersebut.

Rabu, 09 September 2009

AKU BENCI bubu..

oleh Anna Oktaviana pada 09 September 2009 jam 16:06
 
aku benci setiap malam menguras tenaga hanya untuk menangisi sikap mu yang semakin tak ku mengerti...
aku benci setiap malam tidak bisa tidur...meskipun sekedar menutup mata sampai siang...
aku benci setiap hari bertambah besar kantung mata ku...
aku benci selalu mendengar kata "MAAF" mu diakhir pagi..
aku benci selalu memaafakn mu...
aku benci pernah menyayangi mu setulus hatiku...
aku benci sampai sekarang gak bisa membencimuuuuuuuuuu.........................

utk bubu ..

POJOK KULINER JOGJA

Kalau anda penggemar SOTO atau SOP dan GULE, maka Jogja adalah tempat soto/ sop berkumpul. Tetapi berbeda dengan konsep Soto dan sop di Jakarta, dimana kalau di Jakarta kata Soto konsepnya adalah dengan santen dan sop adalah tanpa santen, Sedangkan di Jogja tampaknya soto dan sop bisa saja dengan/ tanpa santen. Umumnya harga bervariasi dibawah 10 ribu rupiah dengan nasi, kecuali sop buntut yang memang agak mahal.

Inilah list tempat Soto di Jogja:

  1. Soto Ayam Miroso, terletak di Jalan Solo buka dari pagi hari jam 6 s/d jam 9 malam. Jadi kalau kita datang dari jakarta dengan pesawat pagi jam 6 dan tiba di Jogja jam 7, maka Miroso adalah tempat yang strategis karena lurus dari airport kearah kota, dan seblum masuk kota ada disebelah kanan jalan. Soto ayamnya panas dan gurih, apalagi kalau dicampur dengan bergedel tambahan, dan tahu atau tempe bacem….wah nikmat, dan murah….
  2. Soto Madura Cak ALIM, juga terletak di Jalan Solo dari airport sekitar 5 menit disebrang Hotel Quality Jogja. Yang terkenal adalah soto daging sapi campur telor, harganya hanya Rp 8.500 dan daging sapinya tebal dan bersih dari lemak. Tempat paling favorit kalau cari soto yang enak dan bebas lemak….
  3.  Soto Kudus, terletak di Jalan Monjali (monumen Jogja kembali) kira kira 10 menit kalau dari kota Jogja (Tugu). Letaknya disamping pom bensin Monjali. Dengan bentuk seperti Rumah Asli Kudus yang memang dibeli dan dipindahkan dari Kudus ke Jogja. Sotonya adalah soto ayam campur dengan mihun, jadi harus ditambah bergedel atau tempe goreng kering supaya nikmat. Harganya juga hanya Rp 8.500 jadi enak dan murah…
  4.  Sop Ayam Pak Min, jenisnya adalah air sop diberi daging ayam, makannya harus panas2, dibarengi dengan tempe/ tahu goreng yang tersedia. Harganya tergantung daging ayam yang anda pilih, tetapi paling mahal adalah 10 ribu. Lokasi karena sudah jadi Franchise bisa di Jalan Kali Urang, ada di Jalan Solo, dan ada di Monjali.
  5.  Sop Buntut Sederhana, yak betul ini Sederhana restoran Padang di jalan Kali urang, tetapi jangan tertipu dengan lauk pauk Padang lainnya, karena sifat sop buntut ini adalah lauk tambahan maka harganya relatif miring hanya sekitar Rp 13.500 tetapi rasanya lamak nian. Jadi kita bisa makan di resto padang tetapi yang diorder adalah sop buntut, mungkin ini hanya ada di Jogja.
  6.  Soto Daging Sapi Pak Soleh, lokasi di Maguwo sebelum Musium Diponegoro, tetapi cabangnya juga ada di mana2, Kita akan diberikan kuah soto dan nasi dengan daging sapi sedikit, jadi harusnya kita tambah dengan mengambil daging sapi yang kita inginkan lalu akan dipotong kecil2 sehingga terasa nikmat.
  7.  Soto Bangkong Semarang, lokasi di jalan Magelang sekitar 10 menit dari pusat kota. Kalau anda pernah ke Semarang dan makan Soto Bangkong maka anda akan tahu nikmatnya. Dasarnya adalah Soto Ayam tetapi dicampur dengan mihun dan bumbu khas soto bangkong. Makannya harusnya dengan tempe goreng panas. Wah, mak nyos rasanya..
  8. Sop dan Gule Jamur di Jejamuran, lokasi di Jalan Magelang lampu merah ketiga dari kota lalu belok kanan. Bumbu gule atao sop tetapi isinya diganti dengan Jamur, rasanya seperti daging ayam, kalau gule pedasnya ya pedas gule tetapi isinya jamur, bukan daging.  Buat yang vegetarian dan gak suka daging2an maka anda pasti akan menikmati Resto Jejamuran ini. Buat kita yang non vegetarian, tentu Jamur adalah variasi sehat dari makanan daging atau ikan yang kita konsumsi sehari hari.
  9.  Sop Buntut Jawa Timuran di Rek Arek, lokasi di Jalan Affandi (dulu Gejayan) tanya saja di Gejayan resto Rek Arek semua orang tahu. Anda bisa menikmati makanan Jawa Timuran seperti Rujak Cingur, dan juga Sop Buntut yang khusus dimasak dengan bumbu Jawa Timuran.
  10.  Sop Kepala Ikan Kakap, di Resto Gulai Kepala Ikan di Kauman samping RS PKU Muhammadiyah, atau Jl Parang Tritis. Bisa dibuat dengan bumbu Tomyum atau Gule. Harganya sekitar Rp 12.500 sangat murah dibanding Sop Kepala Ikan di Jakarta yang bisa 75 ribu per porsi.


Jadi mau coba yang mana, Soto ayam, soto sapi, Sop ayam, sop ikan, sop buntut, gule jamur……semua ada di Jogja dengan harga yang tidak merobek kantong.  Going to Jogja anyone

Rabu, 26 Agustus 2009

copet sial..

oleh Anna Oktaviana pada 26 Agustus 2009 jam 14:36
 
gak ada hujan gak ada badai.. mendaki gunung lewati lembah... tas gw di silet orang.. baru juga kaki melangkah masuk kereta yg penuh sesak dengan perjuangan,,.. keringat mengucur.. detak jantung dah satu satu nafs senin-kamis.. masih aja tuh "orang" menyilet tas gw tanpa ampun.. gak cuma dikit.. tapi selebar kantong depan tas gw.. ckckck... flash disk gw pun mulai jatuh... disusul barang2 yg lain... mba2 di depan gw pun gak kalah di silet tasnya.. alhamdulilah tak ada yg hilang walau barang berserakan gak jelas...

muka pucat pasi... deg2an kayak ngeliat setan... udah gak tau apa rasanya di hati.. campur aduk..
kayak adonan kerak telor... mau marah eh si Nanda dah marah duluan.. mau sebel eh dah sebel duluan si Nanda.. kan gak lucu kita marah2 kayak orang bego... terjadi pembicaraan antar penumpang kereta.. ada yg ngasih saran ada yg bertanya2 ada yg ketawa di atas penderitaan ada juga yg menyimak
dengan seksama...

entah kenapa rasa kekeluargaan begitu terasa saat lagi apes...tak apalah.. biar jadi pelajaran..
besok2 harus punya tas dalam tas.. dan tulis di tas "kl tas ini pernah di silet orang.. jadi jangan coba untuk ke2 kalinya... ok??"

buat yg belum pernah di silet tasnya jangan coba2...
WASPADA!!!!!
maling banyak cuy...

surat untuk mantan pacarnya...

oleh Anna Oktaviana pada 26 Agustus 2009 jam 14:45
 
aslmkm...
fan, ini anna, masih inget kan?? pacarnya nanda yg sekarang.. kita pernah ngobrol di hp. waktu itu kita dah pacaran jalan 4 bulan. tapi fani masih nganggep nanda pacar fani. sumpah demi allah ana gak tau menau tentang apapun masalah kalian berdua, apalagi sampe salah paham yg kata riri ngerusak pertemanan kalian...
an bukan orang padang, an juga gak kenal kalian berdua, an gak tau apa alasan kalian sudah putus (gak ada contact sm sekali apalagi sekedar sms perhatian ke nanda, ini dari pengakuan cerita nanda), tiba2 fani hubungi nanda saat hulan puasa dan minta balikan lagi tanpa peduli perasaan dan hati nanda...
an pun sebagai cewek ngedengernya aja sedih... lakiu2 juga manusia yg punya hati dan perasaan yg tulus, nanda dulu pernah sayang sama fani, dia akui itu, tapi yg fani lakukan ke nanda sebaliknya.. minta pacaran kalian di rahasiakan segala... fani dengan seenaknya mau di bonceng cowok lain, padahal nanda juga bawa motor saat itu.. itu salah satu contoh kecilnya..


an cuma mau ketenangan dalam hubungan kita.. dan gak ada lagi fani dalam masalah kita.. an juga mau berteman dengan semua teman2 nanda gak peduli yg cowok atw cewek... an mau teman2 nanda jadi teman2 an.. gitu juga sebaliknya..
an mau orang liat an dengan segala kesederhanaan yg an miliki..
bukan apapun yg di buat2...
an mau fani gak mengungkit2 lagi masa lalu fani & nanda... di ucapan, tulisan apalagi di status facebook..

ana gak mau mentang2 nanda pendiam dan gak bisa mengungkapkan fperasannya fani mainin gitu aja... selama ini ana masih sabar dengernya.. tapi yg ada sekarang ana gak bisa terima... ana mohon dengan sangat... tolong jangan buat cerita apapun tentang nanda lagi.. jangan jelek2in nanda... dia pernah jadi orang yg berarti di hidup fani...

ana gak peduli seberapa sakit hati yg ana rasain selama ini, hampir setahun kita menjalani hubungan berdua... kenapa hubungan kita gak pernah tenang...?? selalu saja ada sangkut pautnya sama fani?? ana rela ngebuang ego ana... ana harus buang jauh2 rasa cemburu ana buat nanda... buat percaya sm nanda...

kita tertatih2 fan buat ngejalani hari demi hari.. gak cuma masalah masa lalu kalian... ada banyak hal fan yg musti kita bagi bareng.. kita selesaikan bersama dan harus saling menguatkan hati kita fan.. biar saling percaya dan gak nyakitin satu sama lain..

malah nanda minta ana berteman dengan fani, sebagai mantan nya nanda... dimana pun dibelahan bumi ini gak ada satu pun wanita yg bisa nerima kalau harus berteman dengan mantannya pacar kita... kalu harus membuang jauh curiga dan cemburu... an rela berteman dengan fani dan teman2 nanda.. termasuk cewek2 yg suka sama nanda...

bukan karna ana wanita bodoh yg mau seenaknya di mainin laki2... tapi setidaknya ana gak pernah mau menyesali apa yg udah terjadi... ana akan ngelakuin apa aja yg baik dan benar agar hubungan kami langgeng, awet dan terus tumbuh setiap hari...

alasannya cuma satu...
karna Allah yg sudah mempertemukan kita berdua di tempat yg gak terduga... kalau Allah juga yg memisahkan kita an rela melepas nanda... asal nanda bahagia dan itu terbaik untuk jalan hidup nanda...


ana denger cerita ini langsung dari mulut nanda, an karna kenal nanda dan dia pake sumpah demi allah bilang apapun yg dia cerita kan itu benar... sebagai seorang laki2 dan sebagai seorang muslim yg bisa dipegang sm omongannya..


an mau tanya sama fani...
tolong di jawab..

apa fani mau nerima nanda lagi???
an rela ngelepas nanda... asal fani bisa lebih dari ana.. bisa ngasih lebih dari an... perhatian extra 24 jam.. gak pernah lepas dari sms dan telfon...
selalu sayang sm nanda apa adanya nanda... gak peduli dia pendiam, susah ngungkapin perasaannya dan bisa mengerti nanda.. mulai dari nanda bangun tidur sampai tidur lagi...
selalu ada di sampingnya 24 jam.. gak peduli fani sibuk atw kosong...
selalu menemani nanda ketika dia sedih, marah, sebel, kesel, senang, tawa juga tangisnya......
selalu bisa selami hati dan perasaannya... perubahn wajah dan matanya....
apa fani sanggup????


tolong fan jawab annnnnaaaa.........
sekali ini aja...

maksaih ya fan da mau baca,... tolong di baca dan bagaimana kalau fani di posisi nanda dan ana...
tolong di balas juga..
makasih sekali lagi...
wasalam

Senin, 24 Agustus 2009

apa ya..

oleh Anna Oktaviana pada 24 Agustus 2009 jam 21:39
 
ketika semua membeberkan kebahagiaan yang dimilikinya..
ketika semua merasa dirinya orang yg paling bahagia..
ketika hidup sudah merasa indah dan mudah..
ketika cuma ada "aku" di dalam dirinya..

tapi, ketika kau sendiri dikeheningan malam bersama Tuhanmu
maka saat itu juga kau akan tau kebenarannya..

hanya ada isak tangis dan air mata..
hanya ada Dia yang Maha Kuasa dan "aku" sudah tidak ada lagi..
hanya ada dirimu yang begitu kecil dan engkau ternyata hina..
hanya ada kesombonganmu dan kebencianmu terhadap orang yg bilang kau sayang padanya...

Karna Allah tidak buta kawan..
Karna hanya Allah yg tau apa yg ada dalam hatimu
walau engkau tersenyum lebar dan begitu manis..
walau engkau mengagung-agungkan kata sayang dan cinta..

Lihatlah kebawah..
Lihatlah kalau ini semua hanya sementara..
Lihatlah orang yang kau sayangi tidak akan ada selamanya..
Lihatlah bahwa engkau bukan siapa-siapa..

Jumat, 17 Juli 2009

DOA MINTA JODOH BERBAGAI VERSI

TIPS DOA JODOH buat temen-temen semua...

Edisi wajar
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan
Jodohku,jauhkanlah O:)

Edisi Pak Tarno
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan
Jodohku,tolong dibantu ya!bimsalabim jadi apa Prok 3x

Edisi ngotot
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,tolong dicek lagi!mungkin salah baca X_X

Edisi BAng Haji Rhoma Irama
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,TER LA LU :p

Edisi penipu
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,tolong Isi pulsa mama ya! >=)

Edisi SBY
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,saya hanya bisa prihatin :s

Edisi nawar
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,temannya juga lucu

Edisi oposisi
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,kenapa dia ada di GOLK*R

Edisi AADC
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,SALAH GUE?SALAH TEMAN2 GUE?

Edisi Bondan ft Fade2Black
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,ya sudahlah

Edisi sendal saat sholat jumat
Ya Tuhan,kalau dia jodohku,lindungilah dia!jngn sampai dia tertukar atau hilang

Edisi maksa
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku jodohkanlah,tapi kalau dia sudah Kau jodohkan dg yg lain,putuskanlah Dan jodohkan dia denganku

Edisi OVJ
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,langsung saja ke TE KA PE

Edisi Bang Napi
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,waspadalah waspadalah

Edisi sketsa Trans7
Ya Tuhan,kalau dia jodohku dekatkanlah,kalau bukan jodohku,aduuuuh...gak gini2 juga kaleeee.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 01 April 2009

Telaaaatttt

bangun pagi-pagi tetep aja kesiangan,
padahal gw dah pasang 6 alarm di tiap handpone gw,
dengan perbedaan waktu tiap 1 jam (red. baca di "things mine"),
tapi teteup aja tak ada yang bikin gendang telinga gw terasa tergigit.

gw juga bingung dengan sikap autis gw yang selalu bikin resah seluruh isi rumah,
cos'semua alarm itu membangun seisi rumah dan sekomplek perumahan itu,
"ckckckck...."gw cuma bisa berdecak kagum dengan keahlian gw membuat orang antusias melihat gw keluar dari kamar untuk menjitak kepala pitak gw.

pagi itu gw terbangun tiap 0.5jam karna "RAPI" alias rasa ingin pipis,
tapi setelah itu gw ngebo lagi ampe nanti jam 7 mendekati jam 8 lah... hiihihihi..
asal lo tau aja geliat itu paling asoy,
apalagi gw merasa sudah mengerjakan yang ada di otak gw.